Kamis, 12 November 2015

Manfaat Berpetualang

Akhir-akhir ini banyak anak muda yang kecanduan dengan traveling, ya hobi ini mulai dijadikan trend baru anak masa kini. Istilahnya biar dibilang "kekinian". 
Nah sebelum trend dadakan ini menjadi kebiasaan yang sia-sia, beta (baca:saya) coba berbagi tentang apa arti traveling yang beta temukan dalam hidup beta.
Semoga ini bisa menjadi masukan buat rekan-rekan sekalian dalam menjalani hobi baru teman-teman sekalian.


Sebelum beta menikah beta rasa dalam travelingbeta merasa BEBAS MELAKUKAN APA SAJA untuk beta pung kesenangan, jujur ada yang negatif tapi dari waktu kewaktu seiring dengan pemikiran yang makin matang dan dewasa beta semakin terbentuk ke arah yang lebih positif. Yang beta dapat disini ialah MEMAKSIMALKAN HIDUP Ini penting sebelum menikah sebelum kita menyesal ketika sudah menikah kita sudah tidak bisa BEBAS melakukan banyak hal.
Loc: Bandar Udara El Tari Kupang
Setelah beta merasa bebas melakukan apa yang beta suka dan mulai mengerti mana yang positif dan mana yang negatif, dalam traveling beta belajar MENGENALI DIRI. Dengan solo traveling beta dibantu untuk memahami siapa diri beta sebenarnya.
Loc: Kembali ke Kampung Halaman
Dalam traveling beta juga belajar MEMECAHKAN MASALAH yang beta temui, kadang situasi memaksa beta untuk menyelesaikan sendiri tanpa ada bantuan orang lain. Ini menjadikan kita akan lebih MANDIRI dan tidak tergantung pada orang lain walaupun dalam kenyataannya tidak bisa beta pungkiri manusia adalah mahluk sosial. Ingat menyelesaikan masalah ya bukan lari dari masalah.
tongue emoticon
Loc: Salib Kasih Tarutung, Toba Sumatera Utara
Mata beta semakin terbuka dengan traveling, kenapa tidak, disetiap tempat baru yang beta kunjungi selalu saja ada ILMU dan PENGETAHUAN yang beta dapati. Ini akan membantu kita "keluar" dari tempurung kita selama ini. Ini membuat kita punya banyak bahan cerita untuk diceritakan buat rekan, keluarga dan kenalan kita. Ilmu dan pengetahuan ini juga menjadikan beta semakin KREATIF dalam berpikir.
Loc:Parsambilan Tob - Tapanuli Utara

Dan yang paling utama dalam perjalanan beta disetiap tempat baru yang beta kunjungi selalu ada saja KELUARGA yang menjadikan beta sebagai bagian dari keluarga. Dan tanpa memandang agama, suku dan status sosial beta.










Demikian yang bisa beta bagikan pada saat ini. Mungkin ada yang juga punya cerita sama dengan beta, mari saling menambahkan...!!!